Hollow Stainless Steel

Stainless Steel (Baja Tahan Karat) adalah jenis baja  yang tahan terhadap pengaruh oksidasi. Stainless Steel merupakan logam paduan dari beberapa   unsur   logam    yang   dipadukan dengan komposisi  tertentu. Dari  perpaduan logam    tersebut   didapatkan    logam    baru dengan sifat atau karakteristik yang lebih unggul dari logam sebelumnya.

Besi Hollow  Stainless Steel adalah salah satu jenis  yang   memiliki  bentuk  berongga  dan bahan dari  stainless steel sehingga memiliki banyak kesesuaian jika digunakan untuk beberapa jenis konstruksi. Lebih tepatnya bentuk dari besi ini adalah seperti penampang pipa panjang yang memiliki rongga  berbentuk segi empat, maka tak jarang jika banyak orang yang menyebut  besi  ini  dengan nama pipa kotak.

Kini sudah menjadi primadona dikalangan para pekerja  konstruksi,   khususnya  bagi   orang- orang  yang sedang  berencana  hendak membuat bangunan. Penggunaan besi untuk bahan  penunjang   bangunan  memang bukanlah hal yang baru. Setelah sebelumnya penggunaan kayu mulai pudar, kini besi mulai menguasai pasaran karena dinilai lebih praktis dan juga  lebih  mampu membuat bangunan menjadi tahan lama.

Memang tak dapat di  pungkiri, dibandingkan kayu yang bisa keropos maupun mudah rusak, besi dinilai lebih kuat dan aman untuk digunakan. Jika Anda sedang memiliki rencana membangun bangunan tertentu atau misalnya pagar rumah, maka menggunakan besi  jenis

pilihan adalah besi hollow stainless.

Bukan tanpa alasan yang jelas jika ada banyak masyarakat   yang  memilih   beralih menggunakan  jenis  besi  ini.  Tentunya  ada alasan yang jelas dibalik pemilihannya, yakni yang berkaitan dengan kelebihan maupun keunggulan   produk.

Beberapa   keunggulan yang dimiliki oleh hollow stainless steel diantaranya adalah:

  1. Memiliki kualitas  yang lebih baik. Jika membahas mengenai  kualitas  besi  tentu tidak   bisa   terlepas   dari   yang  namanya hollow.  Berbagai  lapisan  yang ada  dalam jenis-jenis besi ini sangat diperlukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Biasanya tak banyak besi yang bisa tahan dari  serangan api  maupun  rayap, namun besi ini mampu menahannya karena memiliki lapisan yang solid.
  2. Pemasangan relatif    cepat  dan   Kelebihan satu ini memang yang paling banyak menarik minat para pekerja konstruksi. Hal tersebut karena jika pemasangannya yang mudah dan relative cepat tentunya tidak akan memakan waktu yang banyak sehingga bisa dialihkan untuk kegiatan selanjutnya. Tekstur yang dimiliki oleh hollow memang memungkinkan untuk mudah dibentuk serta diaplikasikan, dan itu semua karena kandungan bahan yang ada pada produk tersebut.
  3. Perawatan   Karena   pada  dasarnya sudah diperkaya dengan beberapa lapisan seperti zat coating, membuat hollow tidak terlalu sulit dari segi perawatannya. Bahkan besi  jenis  ini  tidak  rentan terkena rayap maupun api, serta tidak mudah berkarat.
  4. Tidak mudah mengalami Kebanyakan masalah besar besi adalah mengalami korosi,  dan  hal  itu  memang akan  membuat  performa  besi   menjadi tidak menarik dan juga mudah rusak. Oleh karena itu jika Anda memakai hollow jenis galvalume maka peluang mengalami korosi akan lebih sedikit karena lapisan aluminium dan juga  silicon   yang terkandung  di dalamnya.